09 September 2019 19:53:17
Ditulis oleh Admin Desa

Diskominfo Gelar Bimtek Masterplan Smart City

Tubankab - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tuban menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Masterplan Smart City dan Quick Win Program Unggulan tahap II di ruang rapat lantai 3 Setda Tuban, Senin (20/08).

Kegiatan ini dihadiri oleh masing-masing perwakilan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terdiri dari OPD dalam kota dan kecamatan di Kabupaten Tuban. Hadir juga 2 narasumber dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), yaitu Muhammad Fahru Rozi, S.Kom., Analis Sistem Informasi (SI) dan Jaringan Direktorat e-Government dan Fitrah Rahmat Kautsar, ME., Chief Operating Officer dari Citiasia (Konsultan).

Asisten Pemerintahan Sekda Tuban, Joko Sarwono mengatakan, Bimtek ini merupakan proses tahapan dari Bimtek sebelumnya lantaran Bimtek ini sampai empat tahapan. Joko meminta, khususnya kepada pimpinan OPD untuk sebisa mungkin menugaskan perwakilan yang sama. Artinya, lanjut Joko, orang yang sama, yaitu dari tahap pertama sampai tahap ke empat, agar ditugaskan untuk menyusun dokumen atau menyusun kegiatan-kegiatan yang terangkum dalam kegiatan Bimtek tersebut. Tujuannya agar informasi tersebut bisa berkembang.

“Jika ditugaskan orang baru yang hadir dalam tahap ke tiga misalnya, kita bisa langsung memberikan pembelajaran yang baru,” ucap Joko.

Selain itu, Joko meminta agar Diskominfo, selaku leading sektoral, untuk selalu berkomunikasi dengan seluruh jajaran OPD. Dengan begitu, Joko melanjutkan, kegiatan-kegiatan yang harus dilaksanakan ini, dapat terlaksana tepat waktu.

Joko berharap agar kegiatan Bimtek ini, nantinya dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya sesuai apa yang telah direncanakan. “Sehingga apa yang kita harapkan, yaitu Tuban menuju 100 Smart City ini, bisa kita diwujudkan,” tutupnya. (tauviqurrahman/hei)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus